Garam biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk keperluan bumbu masak. Tanpa adanya garam, masakan akan terasa hambar. Selain itu kandungan nutrisi dan mineral yang ada dalam garam tentunya baik untuk tubuh manusia.

 

Dalam dunia spiritual, garam juga dianggap sesuatu yang penting. Garam dianggap mampu membersihkan tubuh dari aura negatif yang bisa menyebabkan beragam kesialan dalam hidup ini. Aura adalah medan energi elektromagnetik yang menyelubungi tubuh kita. Aura dikeluarkan oleh cakra, yaitu pusat energi spiritual yang sejajar dengan sumsum nadi.

 

Banyak praktisi metafisika memanfaatkan garam untuk metode penyembuhan, transfer energi, dan pembersihan energi negatif pada seseorang. Zaman dahulu, jika seseorang ingin melakukan tirakat besar atau mempelajari keilmuan spiritual maka akan melakukan prosesi mandi air garam di laut. 

Kemudian cara ini terus menurun hingga saat ini. Mandi garam merupakan tahap awal bagi seseorang ketika hendak mempelajari ilmu spiritual sebelum melanjutkan ke tingkatan berikutnya. 

 

Manfaat dari mandi air garam adalah untuk membuang seluruh energi negatif, agar nantinya mempermudah proses belajar ilmu spiritual. Namun tidak semua orang menggunakan cara ini, karena setiap praktisi spiritual tentunya punya cara masing-masing.

 

Itulah sedikit pembahasan mengenai mandi air garam menurut spiritual. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan bagi sahabat sekalian.